Thursday, 22 Oct 2020


Bikin Trenyuh, Pedagang Mie Buat Puluhan Kaos, Demi Dukung ABY-HJT

Pengunjung warung mie Jawa “Bagas Waras” siap mendukung dan memenangkan pasangan ABY-HJT.

WartaKita.org – Perasaan cinta kepada seseorang bisa diwujudkan dalam berbagai cara.

Seperti yang dilakukan Yuliana Suyati, warga Dukuh Garuman, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten ini.

Saking cintanya kepada pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Klaten Arif Budiyono (ABY) dan Harjanta (HJT), pedagang (bakul) mie Jawa “Bagas Waras” ini rela menyisihkan sebagian keuntungan yang diperolehnya untuk membuat kaos berdesain “Banteng Giras”.

Kaos warna hitam dari bahan katun dan bergambar (sablon) banteng cekatan (banyak bergerak) ini kemudian diberikan secara cuma-cuma kepada warga yang mau mendukung pasangan ABY-HJT dalam Pilkada Klaten tahun 2020 ini.

“Sampai saat ini, saya sudah membuat sekitar 50 kaos. Kaos itu saya bagikan ke warga yang pengin, dan bersimpati kepada pasangan ABY-HJT. Mereka adalah rakyat kecil yang menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Klaten,” katanya.

Warga memakai kaos Banteng Giras buatan Yuliana Suyati.

Ibu dua orang anak ini menyampaikan, dana pembuatan kaos ini berasal dari uang pribadinya. Dari keuntungan jualan bakmi yang dia sisihkan.

“Saya ikhlas, tulus, dan tanpa pamrih. Modal sendiri nggak apa-apa. Yang penting pasangan ABY-HJT bisa menang. Apa yang saya lakukan ini untuk menyadarkan kepada masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas. Selain itu, juga untuk memberikan inspirasi kepada yang lain. Bahwa sebagai simpatisan, pendukung, atau relawan, kita juga harus mau berkorban dan memberi (kepada paslon), bukan hanya meminta dan menuntut,” ujarnya.

Apa yang dilakukan Atik ini disambut baik oleh warga. Mereka senang menerima kaos Banteng Giras ini.

“Saya seneng mendapat kaos dari Bu Atik. Karena saya juga simpatik dengan Pak ABY dan Pak HJT. Saya siap mendukung dan memenangkan pasangan ABY-HJT,” ucap Purwadi, warga Kecamatan Wedi. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *