Saturday, 24 Aug 2019


Bermodal Iuran, Umat Lingkungan Trimasan Merehab Rumah Warga Tak Mampu 

Umat Lingkungan Tarcisius Trimasan melakukan pemlesteran lantai rumah milik Daryanti.

WartaKita.org – Umat Lingkungan Santo Tarcisius Trimasan Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten melakukan bakti sosial memperbaiki rumah warga Dukuh Pakahan, Desa Pakahan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten pada Sabtu – Minggu (13-14/7/2019).

Umat Tarcisius Trimasan melakukan pemlesteran lantai rumah milik Daryanti dan membuat pagar kamar mandi secara gotong royong.

Daryanti adalah seorang janda yang hidup sebatang kara. Sedang kondisi rumahnya kurang layak untuk ditempati, karena lantainya masih berupa tanah. Keprihatinan inilah yang menggerakkan umat Tarcisius Trimasan melakukan rehab rumah.

Ketua Lingkungan Santo Tarcisius Trimasan Agustinus Hery Prajoko menyampaikan, dana untuk keperluan bakti sosial ini berasal dari iuran umat. Dana dapat terkumpul Rp 1,5 juta. Sedang pengeluaran untuk keperluan bakti sosial hanya menghabiskan Rp 900 ribu.

“Ini karena untuk keperluan snack dan makan besar saat gotong royong sudah dicukupi dari spontanitas ibu-ibu lingkungan,” katanya.

Berdasarkan kesepakatan umat, sisa uang iuran ini akan digunakan untuk bedah rumah salah satu warga di Dukuh Ledok, Desa Pakahan. (parni/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *