Tuesday, 20 Apr 2021


Berikan Rasa Aman Kepada Umat Kristiani, Personel Koramil Dan Polsek Ceper Amankan Perayaan Kamis Putih Di Gereja Katolik Jombor

Personel dari Koramil dan Polsek Ceper, serta security gereja saat melakukan pengamanan perayaan Kamis Putih di Gereja Katolik Santa Theresia Jombor, Kamis (1/4/2021).

WartaKita.org – Sejumlah personel Tiga Pilar (dari Koramil dan Polsek Ceper, serta security gereja) melakukan pengamanan perayaan Kamis Putih di Gereja Katolik Santa Theresia Jombor Dukuh Jombor, Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (1/4/2021).

Pengamanan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam merayakan Paskah. Dalam kesempatan ini, petugas juga mengimbau kepada umat untuk menaati protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Danramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kapten Czi Mujianto menjelaskan, dalam pengamanan perayaan Paskah di Gereja Katolik ini pihaknya menurunkan anggota Koramil 23/Ceper tertua Pelda Ngadiso bersama Kapolsek Ceper AKP Sarwiyono dan Security Gereja Paroki Jombor (Seger Parjo) Eko Sriyanto.

“Kita tidak boleh lengah melakukan pengamanan. Kita terus memperhatikan kewaspadaan untuk mengantisipasi dari hal-hal yang akan mengganggu kamtibmas. Selain itu, kita juga mengimbau umat agar sesuai melaksanakan prokes covid-19, ” kata Kapten Czi Mujianto.

Kapten Czi Mujianto menegaskan, TNI bersinergi dengan Polri menjamin keamanan masyarakat, khususnya umat kristiani yang saat ini merayakan Kamis Putih. Pada kesempatan itu, setiap umat yang akan beribadah terlebih dulu dicek suhu badannya dan mencuci tangan serta tetap menjaga jarak.

“TNI dan Polri selalu bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujudnya kondusifitas wilayah yang aman,” tandasnya.

Sementara itu Pastor Kepala Paroki Santa Theresia Jombor Romo Ricardus Heru Subyakto Pr mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri telah menyempatkan waktu guna membantu pengamanan jalannya perayaan Kamis Putih di gereja tersebut.

“Kita selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19,” ujar rama. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *