Wednesday, 3 Jun 2020


Beri Gambaran KKL, Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta Adakan Sharing

Sharing KKL mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Jumat (13/3/2020).

WartaKita.org – Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta Semester 5 mengadakan sharing Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di ruang audio visual kampus setempat, Jumat (13/3/2020). Sharing diikuti mahasiswa Semester 2 dan 4 beserta para dosen.

Sharing dipandu oleh Kepala Program Studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta Nur Dewi Wijayanti dan diikuti mahasiswa Prodi Public Relations.

Sharing dilaksanakan guna memberi gambaran atau memberi wawasan  kepada adik tingkat supaya pada saat ingin melaksanakan KKL dapat memilih tempat KKL sesuai keinginan, hobby, minat, dan kemampuan yang mereka miliki.

Selama ini, ada sejumlah instansi yang digunakan untuk tempat KKL, seperti instansi Pemerintah, hotel, rumah sakit, perusahaan swasta, komunitas, dan Perguruan Tinggi.

Dalam sharing, mahasiswa berbagi pengalamannya selama melaksanakan KKL baik suka maupun duka di tempat yang mereka pilih. Juga disampaikan mengenai kesan dan pesan  maupun hambatan yang dihadapi selama melaksanakan KKL.

Pada akhir sharing, mahasiswa KKL memberi pesan kepada adik-adik tingkat agar dalam melaksanakan perkuliahan maupun saat mau melaksanakan KKL, mahasiswa harus mempunyai rasa tanggung jawab dengan apa yang dikerjakan.

“Adik-adik harus percaya diri dan aktif, mau mengerjakan pekerjaan apapun yang diberikan kepada kita,” pesan para mahasiswa. (Triwati Wuryandari, Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *