Monday, 23 Nov 2020


Berawal Dari Iseng, Reno Buka Usaha Pizza Kampung

Reno membawa pizza kampung, usaha yang digelutinya.

WartaKita.org – Berawal dari keisengan, Reno (23) membuka usaha “Omah Pizza”. Usaha yang didirikan Reno ini sudah berjalan hampir 2 bulan. Selama ini, dia dibantu oleh keluarganya.

“Awalnya karena iseng. Saat itu, kakak perempuan saya berpikiran untuk membuat pizza di kampung. Karena biasanya, pizza itu hanya ada di kota dan harganya lumayan mahal. Nah, saya berpikiran untuk membuka usaha pizza di kampung dengan harga kampung, yang dapat dijangkau oleh anak-anak di kampung saya. Jadi sasarannya adalah anak-anak kampung,” katanya.

Lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo (STIPRAM) Yogyakarta ini mengatakan, omzet yang diperoleh Reno dalam sehari bisa mencapai Rp 300 ribu. Sedang tantangan yang dihadapi Reno adalah alat dan perlengkapan lainnya masih kurang memadai.

“Pada awalnya saya jualan di sini, dan yang beli anak-anak lingkungan sini. Tetapi lama-kelamaan, pasti orang cepat bosen. Nah, saya lalu menyasar pembeli di luar sini. Lewat Grab dan Gojek. Karena kalau tidak seperti itu jualan saya akan sepi,” ujarnya.

Dalam membuka usahanya, Reno menerapkan beberapa plan atau rencana. Ketika plan A sudah berjalan dengan baik dan sesuai harapan, maka Reno akan menggunakan plan B agar usahanya dapat lebih maju dan berkembang.

“Setiap orang bisa untuk membuka usaha kecil-kecilan seperti saya ini. Yang terpenting mempunyai niat untuk membuka usaha. Selain itu, kita juga harus tau research dan development setiap ingin membuka usaha. Seperti sasarannya mau ke mana, dan sebagainya,” ujar Reno. (Yosep Bangun Dwi Kristiat Moko, Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta/ls).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *