Thursday, 22 Oct 2020


Berawal Dari Hobi, Arianto Bisa Mencari Penghasilan Sendiri

Arianto saat mengemas barang jualannya, Jumat (25/9/2020).

WartaKita.org – Berdagang sepatu brand ori dan baju second brand itu ternyata sangat menguntungkan.

Setidaknya, itulah yang dirasakan oleh Arianto (25), penjual sepatu brand ori dan baju second brand di Kota Yogyakarta.

Petualangan Arianto menjadi penjual sepatu brand ori dan baju second brand ini dimulai ketika dia kelas 2 SMA. Saat itu, dia menyukai sejumlah sepatu brand dan baju brand. Dan setelah lulus dari SMA, barulah dia menekuni kegiatan menjual barang-barang tersebut.

“Saat itu, ada beberapa channel supplier sepatu yang saya coba untuk dijual. Saking semangatnya, saya sampai pergi ke Bandung dan Jakarta untuk mencari barang-barang yang saya inginkan, yang kemudian saya jual kembali,” katanya.

Arianto menyatakan, dia melakukan bisnis ini karena mendapatkan keuntungan yang lumayan. Walaupun untuk melakukan bisnis ini dia harus mengeluarkan biaya yang banyak juga.

“Saya bisa mendapatkan omset sekitar Rp 5-6 juta per bulan. Dan juga, karena saya memang hobi mengumpulkan barang-barang tersebut. Saya menjual barang-barang itu dengan cara online shop dan ke beberapa teman yang sudah memiliki toko untuk menjual sepatu-sepatu dan baju brand,” ujarnya.

Arianto berharap, ke depan, usahanya dapat lebih berkembang lagi. Dia juga ingin dapat membuat brand sepatu sendiri, dan membuka toko sendiri untuk menjual berbagai sepatu brand dan baju second brand ternama.

“Karena hobi saya ini, saya bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Dan dengan usaha ini, saya bisa membiayai keperluan saya sehari-hari,” ucap Arianto. (Yosef Bangun Dwi Kristiat Moko, mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Program Studi Public Relation/Is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *