Tuesday, 19 Nov 2019


Bantu Warga, Endang Adakan Pasar Murah 12.000 Paket Sembako

Endang menyerahkan paket sembako kepada warga Sidowayah, Polanharjo, Jumat (5/1/2018).

Wartakita.org – Dalam rangka membantu warga, Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani mengadakan pasar murah 12.000 paket sembako di dua kabupaten, yaitu di Kabupeten Klaten dan Boyolali.

Pasar murah sembako di Kabupaten Klaten diadakan pada Jumat (5/12/2017), yakni di Desa Glagah, Kecamatan Jatinom, Desa Ngabeyan, Kecamatan Karanganom, dan Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo.

Dalam pasar murah sembako ini, Anggota Komisi VI DPR RI itu menggandeng sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di antaranya Garuda Indonesia, Angkasa Pura 2, Pelindo 2, Bulog, PT Timah (persero), Bioframa, dan sebagainya. Pelibatan sejumlah BUMN ini bertujuan agar kehadiran BUMN dapat dirasakan oleh rakyat.

Pada pasar murah ini, setiap kepala keluarga (KK) membeli paket sembako yang berisi 5kg beras, 1kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng. Warga “menebus”-nya dengan Rp 40 ribu per paket. Harga sembako ini tentu saja jauh lebih murah dibanding harga di pasaran.

Khusus di Desa Glagah, selain mendapatkan paket sembako harga murah, warga juga mendapatkan pelayanan faksin influenza gratis dari Biofarma.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V (Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta) itu mengatakan, pada masa reses ini, kewajiban anggota DPR adalah menggali aspirasi rakyat di daerah pemilihannya. Ini bertujuan untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang perlu diperjuangkan oleh para wakilnya di parlemen.

Nah, saya melakukannya melalui pasar murah sembako ini. Saya ingin hadir di tengah-tengah rakyat. Saya ingin mendengar langsung apa yang dimaui rakyat. Dengan pasar murah ini, kehadiran wakil rakyat dapat langsung dirasakan oleh rakyat,” katanya

Sedang Kepala Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Hapsoro mengaku senang dengan adanya pasar murah sembako ini. “Kami senang, dan berterima kasih kepada Bu Endang yang mau mengadakan pasar murah sembako di Desa Sidowayah ini. Semoga pasar murah sembako ini dapat membantu warga kami, utamanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Di tiga desa itu, warga rela mengantri dengan tertib untuk membeli paket sembako. Warga nampak senang usai membeli sembako yang harganya jauh dari harga di pasaran itu. (L Sukamta)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *