Tuesday, 19 Nov 2019


Bangkitan Semangat Dan Iman Kaum Muda, OMK Wilayah Gancahan Adakan EKM

Mini talkshow yang menampilkan narasumber Ketua OMK Gamping, Ketua panitia EKM, Pendamping OMK Gancahan, dan Romo Haryanto Pr.

WartaKita.org – Orang Muda Katolik (OMK) Wilayah Gancahan Paroki Santa Maria Assumpta Gamping, Kabupaten Sleman mengadakan Ekaristi Kaum Muda (EKM) di Kapel Santa Maria Gancahan pada Minggu (20/10/2019).

EKM mengusung tema “Being Synergy and Motivated Become Active”.

Rangkaian acara EKM dibuka dengan mini talkshow dengan narasumber Ketua panitia EKM, Ketua OMK Paroki Gamping, Pendamping OMK wilayah Gancahan, dan Pastor Paroki Gamping Rama Haryanto Pr.

Dalam mini talkshow, Ketua panitia EKM, Tika menyampaikan, EKM ini diadakan untuk mengaktifkan kembali Orang Muda Katolik yang ada di Wilayah Gancahan maupun Paroki Gamping. Selain itu, juga untuk memperingati hari ulang tahun Kapel Gancahan yang ke 36.

Sedang Pastor Paroki Gamping Rama Haryanto mengaku merasa senang dengan adanya EKM ini. Karena EKM bisa menjadi ajang untuk menjalin keakraban dan kerja sama dengan OMK dari luar wilayah dan paroki.

“Saya bangga dengan upaya OMK Wilayah Gancahan dalam membangkitkan kembali semangat kaum muda untuk meningkatkan keimanannya,” kata rama.

Usai mini talkshow dilanjutkan dengan erayaan Ekaristi yang dihadiri sekitar 300 OMK baik dari wilayah Gancahan, Paroki Gamping dan paroki lainnya.

Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Haryanto ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Tak hanya kaum muda yang datang. Banyak pula bapak, ibu, dan anak anak yang datang untuk mengikuti EKM.

Dan sebagai bentuk syukur atas bertambahnya usia Kapel Gancahan, maka umat Wilayah Gancahan mengadakan pesta rakyat dengan membagikan nasi kucing dan minuman seusai EKM.

Selain EKM, yang mengundang perhatian kaum muda untuk datang adalah acara pentas seni yang diisi dengan beragam penampilan.

Penampilan Ndarboy Genk menyemarakkan pentas seni EKM OMK Wilayah Gancahan.

Pentas seni dibuka dengan penampilan modern dance dari Efthemia, dilanjutkan penampilan akustik OMK Gamping yang mampu membangkitkan suasana dengan mengajak para kaum muda bernyanyi. Kemudian penampilan Helena Yenny yang menghibur kaum muda dengan 2 buah lagu yang dinyamyikannya.

Lalu penampilan dari Behcobehlur Pro yang membangkitkan semangat kaum muda dengan musik campursari yang mereka bawakan. Semakin malam antusias kaum muda semakin tinggi karena adanya penampilan yang seru dari grup musik ESKA.

Acara pentas seni dipuncaki dengan penampilan dari Ndarboy Genk, salah satu grup musik dangdut yang sedang menjadi primadona di kalangan anak-anak muda.

Ndarboy Genk membuka penampilannya dengan jargonnya ‘Salam Balungan Kere’ dan lagu ‘Aku Sing Duwe Ati’. Vokalis Ndarboy Genk, Helarius Daru Indrajaya atau yang kerap dipanggil Mas Daru, mampu membuat suasana meriah.

Malam semakin larut, namun tak menyurutkan semangat dan antusiasme para kaum muda yang datang untuk bernyanyi bersama Ndarboy Genk. Mereka pun bersemangat menyanyikan 8 lagu. Lagu ‘Tibo Mburi’ menjadi penutup malam pentas seni yang sangat seru dan meriah itu.

“Luar biasa. Persiapan panitia dalam menyiapkan semua yang diperlukan sangat bagus. Penonton pun tidak ada yang lemes,” kesan Mas Daru atas kegiatan EKM OMK Wilayah Gancahan ini. (Michaella Isti Wikaningtyas, Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Program Studi Public Relations)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *