Saturday, 24 Aug 2019


Baksos Pengobatan Gratis RSCH Klaten Disambut Antusias Warga Randulanang

Tim RSCH Klaten saat memfisioterapi warga Desa Randulanang, Kamis (1/3/2018).

Wartakita.org – Lebih dari 100 warga Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten memanfaatkan bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diadakan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten, Kamis (1/3/2018).

Baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Randulanang ini merupakan bagian Program Klaten Sehat, Sub Program Kampung Sehat.

Pagi itu, warga Randulanang berduyun-duyun mendatangi balai desa setempat. Dengan sabar dan tertib, mereka mengantri untuk mendapatkan layanan dari Tim Baksos RSCH Klaten. Dalam baksos itu, RSCH Klaten menerjunkan dua dokter, perawat, apoteker, fisioterapis, dan tenaga penunjang lainnya.

Sekretaris Desa Randulanang Madiyono menyambut baik kegiatan baksos RSCH Klaten yang diadakan di desanya. Apalagi belakangan ini, banyak warga Randulanang yang terserang sakit batuk dan pilek dampak dari kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Warga antusias mengikuti baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari RSCH Klaten ini. Warga senang, karena pelayanan kesehatan seperti inilah yang diharapkan warga. Kami berharap, baksos ini akan terus berlanjut di masa mendatang,” harapnya.

Sedang Humas RSCH Klaten Sukarno menjelaskan, baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan komitmen RSCH Klaten dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Program Klaten Sehat akan terus dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Tahun ini, kita masih akan melakukan kegiatan baksos ke desa-desa. Kita juga melakukan edukasi dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya. (L Sukamta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *