Tuesday, 22 Sep 2020


Bagikan 2.000 Paket Sembako Ke Warga, Kadarwati Dan Hamenang Ajak Masyarakat Bergotong Royong Melawan Covid-19

Kadarwati dan Hamenang saat menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Desa Jatipura sebagai perwujudan dari Jogo Wargo, Kamis (21/5/2020) sore.

WartaKita.org – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kadarwati dan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo menyalurkan 2.000 sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di lingkungan sekitarnya pada Kamis (21/5/2020) sore.

Penyaluran bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian mereka di  saat pandemi Covid-19 dan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Ramadhan 1441 H.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kadarwati menjelaskan, penyaluran sembako ini sebagai perwujudan dari Jogo Tonggo (menjaga tetangga), Jogo Tani (menjaga petani), Jogo Wargo (menjaga warga), dan Jogo Sehati (menjaga Sedulur Hamenang Kadarwati atau relawan mereka di saat pileg yang lalu).

“Kami turut mendukung program Jogo Tonggo yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk ikut serta saling membantu, menjaga tetangga masing-masing. Salah satunya melalui kegiatan penyaluran sembako ini. Kami berbagi dalam keadaan susah maupun senang dengan warga sekitar. Mengingat saat ini dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan di berbagai sektor kehidupan,” katanya.

Kadarwati berharap, dengan kegiatan penyaluran sembako ini bisa memotivasi yang  lain untuk berbagi dan membantu meringankan kehidupan warga yang kurang mampu. Dengan demikian, bisa mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa.

“Meski tidak seberapa, namun bagi mereka, bantuan ini bisa sangat berarti untuk menyambung hidup keluarga selama beberapa hari ke depan. Karena itu saya berharap, masyarakat dapat terbantu melalui bantuan sembako ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Tengah ini juga mengajak warga untuk bekerjasama bergerak melawan Covid-19.

Kadarwati mengajak masyarakat untuk mendukung gerakan memakai masker atau maskerisasi saat beraktivitas di luar rumah. Karena berdasarkan hasil penelitian, penggunaan masker dapat menangkal penyebaran virus tersebut.

“Dengan menggunakan masker dapat membantu kita mencegah menularkan atau tertular dari berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, dan lainnya. Karena itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit. Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kita bersin atau batuk,” paparnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *