Tuesday, 22 Sep 2020


Bacawabup Haryanto, Pensiunan ASN Berpengalaman Dan Loyalis, Siap Memperbaiki Sukoharjo

Ir. A. A. B. Haryanto, M.Eng.Sc., M.H

WartaKita.org – Sejumlah nama meramaikan bursa bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sukoharjo yang mendaftar melalui PDI Perjuangan (PDIP).

Salah satunya adalah Ir. A. A. B. Haryanto, M.Eng.Sc., M.H atau yang akrab disapa Anton.

Dengan segudang pengalaman dan loyalitasnya, pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini siap bersaing dengan kandidat lainnya untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Haryanto menyampaikan, keinginan untuk memperbaiki Kabupaten Sukoharjo inilah yang mendorong dirinya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati melalui PDI Perjuangan.

“Saya memilih mendaftar melalui PDIP karena ayah saya merupakan tokoh Marhaen PNI yang punya andil besar dalam mengembalikan kedaulatan Negara dari pemberontak. Selain itu, juga karena istri saya (Flaviana) adalah kader PDIP. Istri saya pernah menjadi anggota DPRD Sukoharjo selama dua periode,” katanya.

Haryanto menyatakan, untuk memperbaiki Kabupaten Sukoharjo diperlukan sosok yang sangat paham dengan kondisi daerah ini.

“Saya menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) selama 30 tahun, dan pernah menduduki delapan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Eselon II. Dan jabatan terakhir saya adalah Kepala Bapelbangda (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah) yang “mendesain” Kabupaten Sukoharjo. Ini menjadi modal penting saya untuk memimpin Sukoharjo lima tahun ke depan,” ujarnya.

Sosoknya yang memiliki jiwa sosial tinggi dan semangat membangun tanpa korupsi menjadikan nama Anton terus menguat. Para relawan yang tergabung dalam Sahabat Haryanto juga semakin banyak. Mereka solid dan berkomitmen mendukung Anton untuk memenangkan Pilkada dan  menambah jumlah kursi dewan perwakilan rakyat dari PDIP, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat pada pemilihan legisltif (Pileg) mendatang.

“Pengalaman Pak Anton di bidang Pemerintahan sudah sangat banyak. Bahkan sampai delapan kali muter-muter menjadi Pejabat Eselon II. Pak Anton sudah sering diminta Bupati untuk membenahi beberapa OPD yang pelayanannya kurang maksimal dengan apa yang diharapkan masyarakat, agar masyarakat bisa sejahtera,” ucap Sahabat Anton.

Para relawan menambahkan, jika Anton dalam menjalankan tugasnya kelak terbukti korupsi, dan dapat buktikan secara fair atau tidak hanya sekedar isu, maka Sahabat Haryanto akan berada di baris terdepan untuk meminta dia mundur dari jabatannya.

Seperti diketahui, Anton yang merupakan pengusaha handal di bidang property dan pertambangan ini siap mengembangkan sumber daya manusia (SDM) kaum milenial dan potensi lokal, seperti kerajinan batik, meubel, ukiran, konfeksi, dan sektor pertanian serta pangan. (ls/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *