Monday, 21 Oct 2019


Ayo, Rasakan Nikmatnya “Berenang Di Atas Bukit” Di Batu Putih Talang Gajah Rejo…

Bupati Klaten didampingi Aditya Kristiawan (kanan) menggunting pita sebagai tanda diresmikannya obyek wisata Batu Putih Talang Gajah Rejo Jumat (4/10/2019) sore.

WartaKita.org – Satu lagi obyek wisata hadir di Kabupaten Klaten. Namanya Batu Putih Talang Gajah Rejo di Desa Talang, Kecamatan Bayat.

Peresmian dan pembukaan obyek wisata Batu Putih Talang Gajah Rejo dilakukan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani pada Jumat (4/10/2019) sore.

Pada acara peresmian ini juga diadakan pengajian umum yang disampaikan oleh Gus Miftah, Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji dari Sleman. Pengajian dihadiri ribuan jamaah, yang sebagian besar adalah warga Nahdliyin.

Owner obyek wisata Batu Putih Talang Gajah Rejo, Aditya Kristiawan menyampaikan, di obyek wisata ini pengunjung dapat menikmati indahnya kolam renang diatas bukit, berbagai wahana untuk selfi, gedung pertemuan di bawah tanah, tempat bermain untuk anak-anak, panggung hiburan, arena outbond, dan lainnya.

“Sebelumnya, lokasi ini adalah hutan dan bukit. Berhubung kami diberi kelimpahan rejeki oleh Allah, maka kami punya ide untuk mengembangkan potensi di Desa Talang ini. Lalu kami bekerjasama dengan Pemerintah Desa Talang. Intinya, kami ingin memajukan Desa Talang, dan ingin memajukan pariwisata di Kabupaten Klaten,” katanya.

Aditya Kristiawan menjelaskan, pembangunan obyek wisata Batu Putih Talang Gajah Rejo ini sudah dilakukan sekitar tujuh bulan yang lalu dan menghabiskan dana sekitar Rp 4 milyar. Dalam hal ini, pihaknya bekerja sama dengan BUMDes Talang.

“Untuk tiket masuk sementara kita patok Rp 25 ribu. Ini sudah meliputi untuk semua wahana. Wahana yang kita unggulkan di Batu Putih Talang Gajah Rejo ini yaitu kolam renang di atas bukit. Karena di Klaten belum ada pemandian di atas bukit,” ujarnya.

Sedang Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutan menyambut baik dan mengapresiasi ide kreatif pembangunan obyek wisata Batu Putih Talang Gajah Rejo ini.

“Dengan pembangunan obyek wisata lokal di berbagai desa ini diharapkan dunia pariwisata di Klaten akan semakin maju dan dikenal. Dengan demikian, akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung. Sehingga dapat memberikan penghasilan kepada warga sekitar, menambah pendapatan asli desa (PADes), dan akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat,” harapnya.

Sementara itu, Yanto, warga Klaten mengaku senang dengan kehadiran obyek wisata baru ini.

“Obyek wisata Batu Putih Talang Gajah Rejo ini sudah cukup bagus. Pengunjungnya juga sudah lumayan banyak. Obyek wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. Karena ada kolam renang di atas  bukit. Wahana ini tentu akan menarik para wisatawan untuk datang, menikmati suasana, dan ber-selfi,” ucapnya. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *