Tuesday, 19 Nov 2019


ASMI Santa Maria Yogyakarta Mewisuda 88 Lulusan Diploma III

ASMI Santa Maria Yogyakarta mewisuda 88 lulusan Diploma III di auditorium kampus setempat, Sabtu (19/10/2019) pagi.

WartaKita.org – Akademi Sekretari dan Manajemen Marsudirini (ASMI) Santa Maria Yogyakarta mewisuda 88 lulusan Diploma III dari Program Studi Sekretari, Public Relations, dan Manajemen Perusahaan yang diadakan di auditorium kampus setempat, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Ke 88 lulusan itu terdiri dari 41 lulusan dari program studi Sekretari, 21 lulusan dari program studi Public Relations, dan 26 lulusan dari program studi Manajemen Perusahaan.

Dari 41 wisudawan program studi Sekretari, ada 17 lulusan yang meraih cum laude (dengan pujian). Dan lulusan yang mendapat gelar summa cum laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.86 adalah Maria Listia Puspita Pandanwangi.

Sedang dari 21 wisudawan program sudi Public Relations, ada 11 lulusan yang meraih cum laude. Dan lulusan yang mendapat gelar summa cum laude dengan IPK 3.91 adalah Verena Redi Bella Ardiani.

Sementara itu dari 26 wisudawan program studi Manajemen Perusahaan ada 12 lulusan yang meraih cum laude. Dan lulusan yang mendapat gelar summa cum laude dengan IPK 3.91 adalah Laurentia Fiterona Sari.

Prosesi wisuda lulusan Diploma III ini dilakukan oleh Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta Yohanes Suraja didampingi oleh Wakil Direktur, Ketua Program Studi dari Sekertari, Manajemen Perusahaan, dan Public Relations.

Dalam sambutan Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta Yohanes Suraja mengatakan, semua wisudawan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Dengan bekal yang cukup dan kemampuan yang terus diasah selama masa perkuliahan, maka akan membuat wisudawan mampu menjadi seorang prakrtisi yang matang dan profesional.

“Dengan penuh rasa bangga kami sampaikan bahwa ASMI Santa Maria Yogyakarta telah mewisuda sejumlah 4.457 lulusan. Mereka berasal dari Sabang sampai Merauke. Dan sekarang, mereka mengabdi kepada bangsa dan negara. Maka kami berharap, hal tersebut juga dilakukan oleh wisudawan dan wisudawati hari ini,” katanya.

Sedang Ketua Yayasan Marsudirini Suster Alfonsin OSF menyatakan, para wisudawan sudah mampu menyelesaikan studi dengan baik dan perjuangan yang tidak mudah. Maka atas nama Yayasan Marsudirini Yogyakarta, pihaknya menyampaikan proficiat (selamat) kepada para wisudawan yang telah lulus.

“Kalian adalah Generasi Millenial yang masuk dalam era revolusi industri 4.0 dimana ilmu dan teknologi telah mengalami perkembangan yang sangat cepat. Karena itu saya berharap, kalian mampu melakukan yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan bangsa,” harap suster.

Dalam wisuda kali ini, ASMI Santa Maria Yogyakarta memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik dari setiap program studi. Mereka  merasa senang, terharu, dan bangga dengan perjuangan selama tiga tahun menjadi mahasiswa dan sekarang bisa diwisuda. Mereka berharap, semoga dimana pun mereka berada, bisa menjaga dan membawa nama baik ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa yang mengikuti kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik diminta meliput acara wisuda untuk mengaplikasikan materi yang sudah dipelajari dan sebagai bekal untuk bekerja. (maria bunga, bella kresjiarti, renata nancy, delvina yopani, laurentia yully aswidya, aji pangestu, mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, program studi Public Relations)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *