Sunday, 15 Dec 2019


Alfia Reziani Sosialisasikan Empat Pilar Sampai Ke Pelosok Desa

Alfia Reziani saat mengadakan sosialisasi empat pilar ke warga Kemusu, Boyolali, Kamis (7/3/2019) lalu.

WartaKita.org – Anggota Komisi VIII DPR RI Alfia Reziani terus mengadakan sosialisasi empat pilar ke warga.

Alfia Reziani mengadakan sosialisasi empat pilar di Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kemusu, Kabupaten Boyolali pada Kamis (7/3/2019) lalu. Pada sosialisasi ini, Alfia Reziani mengundang struktural partai, kader, anggota, dan masyarakat umum.

Dalam sosialisasi tersebut, wanita yang akrab disapa Alfi ini menyampaikan, dalam kehidupan bermasyarakat, empat pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika agar terus menjadi pegangan bersama. Dengan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar, maka akan terwujud kerukunan di masyarakat.

“Misalnya, lima sila yang terdapat Pancasila itu harus benar-benar dilaksanakan. Di dalamnya terdapat ajaran bagaimana bersosial, berhubungan dengan umat yang satu agama maupun yang beda agama,” ujarnya.

Alfia Reziani mengungkapkan, negara Indonesia merupakan negara yang beragam. Mulai perbedaan dalam budaya, beda dalam beragama, maupun beda dalam berbahasa. Selama perbedaan tersebut dianggap sebagai kekayaan bangsa, dia yakin di masyarakat tidak akan pernah terjadi konflik.

“Meski berbeda agama, yang paling penting harus saling menghormati. Begitu juga ketika pesta demokrasi, berbeda pilihan boleh saja. Namun saat berada di kehidupan masyarakat harus saling menghargai pilihan masing-masing,”pesannya.

Ada sekitar seratus peserta yang datang dalam sosialisasi empat pilar yang bertempat di rumah salah satu warga ini. Mereka antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan menyampaikan sejumkah pertanyaan. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *