Sunday, 15 Dec 2019


Akhiri Masa Kampanye, Hartanti Adakan Pasar Sembako Murah Di Pedan

Hartanti saat memberikan paket sembako kepada warga pada pasar sembako murah di Desa Tambakboyo, Sabtu (13/4/2019) siang.

WartaKita.org – Beragam kegiatan dilakukan para calon legislatif (caleg) dalam mengakhiri masa kampanye Pemilu 2019 ini.

Calon Anggota DPRD Kabupaten Klaten Daerah Pemilihan (Dapil) Klaten 5 Hartanti misalnya. Dia lebih memilih untuk mengadakan pasar sembako murah.

Salah satunya yang diadakan di rumah Wawan di Dukuh Mranggen, Desa Tambakboyo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Sabtu (13/4/2019) siang.

Caleg petahana ini menyediakan 3.000 paket sembako untuk tiga desa. Dalam pasar sembako murah ini, warga sedianya menebus Rp5.000 per paket. Tetapi karena sebagian “disubsidi” oleh Hartanti, sehingga warga cukup membayar Rp2.000 per paket.

Anggota DPRD Kabupaten Klaten dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan, berbagi sembako untuk rakyat sudah sering dia lakukan. Setiap kali ada rejeki, dia sisihkan untuk dibelikan sembako guna membantu warga yang membutuhkan dan berkekurangan.

“Berbagi sembako seperti ini sudah sering saya lakukan. Jadi, tidak hanya pada saat masa kampanye ini. Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Klaten tiga periode ini menyatakan, sebagai wakil rakyat, dia senantiasa meningkatkan kedekatan dengan masyarakat, utamanya warga di Dapil Klaten 5 yang meliputi Kecamatan Trucuk, Bayat, Pedan, Cawas dan Karangdowo.

“Saya selalu terbuka dan siap dikontak setiap saat. Setiap kali masyarakat mengontak saya, saya selalu hadir dan menemui warga. Seperti undangan gotong-royong dari warga misalnya. Saya hadir, ikut bergotong royong, dan membantu apa yang dibutuhkan warga,” ujarnya.

Hartanti menambahkan, ada sejumlah “pekerjaan rumah” yang akan dibenahi jika dia terpilih kembali menjadi anggota DPRD Klaten. Salah satunya adalah masih adanya penyimpangan terhadap penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Klaten.

“Penyelesaian masalah penyimpangan penerima PKH di Klaten akan menjadi prioritas saya. Maka saya pernah mengusulkan adanya program stikerisasi, yaitu dengan memasang stiker di rumah keluarga penerima manfaat (KPM) PKH di Klaten. Karena berdasarkan survey di lapangan, ada keluarga yang dinilai mampu, tetapi masih menerima program PKH. Sedangkan keluarga yang sebenarnya tidak mampu, justru tidak tercover dalam PKH,” terangnya.

Terkait, pasar sembako murah yang diadakan Hartanti ini disambut baik warga. Ani, warga Tambakboyo mengaku senang dengan acara pasar sembako murah ini.

“Saya senang dengan diadakannya pasar sembako murah ini. Warga merasa sangat terbantu. Terima kasih kepada Hartanti yang telah mengadakan pasar sembako murah di sini. Semoga Bu Hartanti terpilih lagi menjadi anggota DPRD Klaten,” ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *