Friday, 26 Feb 2021


Agar TMMD Sengkuyung Di Kerten Sukses, Dandim Klaten Cek Langsung Ke Lokasi

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengecek langsung kesiapan lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Kerten, Senin (22/2/2021).

WartaKita.org – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengecek langsung kesiapan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 di Desa Kerten, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Senin (22/2/2021).

Kedatangan Dandim tersebut didampingi oleh Pasiter Kodim 0723 Klaten Lettu Arh Warsono bersama dengan Komandan Koramil Gantiwarno Lettu Inf Dalhar Mudakir dan Kepala Desa Kerten Suyadi. Dandim datang untuk melihat langsung lokasi yang akan dibetonisasi.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menyampaikan, kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Desa Kerten ini harus dipersiapkan dengan matang. Baik lokasi, bahan, dan personel ataupun warga yang akan dilibatkan saat pelaksanaan.

“TMMD adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Maka pelaksanaannya nanti harus dilakukan secara gotong royong antara TNI dengan warga,” kata Dandim.

Sementara itu Kepala Desa Kerten Suyadi menyatakan, saat ini warga bersama personel dari Kodim 0723 Klaten telah menyiapkan lahan yang akan dibetonisasi. Warga sudah mulai bahu membahu dengan TNI. Kedekatan diantara mereka juga sudah mulai terlihat.

“Awalnya warga malu-malu saat mau berbincang dengan TNI. Tetapi setelah mereka berkumpul, terlihat keakraban dan kemanunggalannya,” ujar Suyadi.

Kades Kerten menjelaskan, warga Kerten pada umumnya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan sekitar Rp1 juta dalam satu bulan.

“Itupun kadang tidak sampai. Sehingga warga Kerten ini masih tergolong pra sejahtera,” ucapnya. (L Sukamta/pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *