Monday, 6 Jul 2020


Adakan Pasar Murah Sembako, DPR Endang Siap Sejahterakan Warga Sruni

Endang Srikarti Handayani menyerahkan paket sembako kepada warga Sruni, Jumat (4/1/2018).

WartaKita.org – Anggota DPR RI dari Partai Golkar Endang Srikarti Handayani (ESH) mengadakan pasar murah sembako di dua desa di Kabupaten Boyolali pada Jumat (4/1/2019). Endang menggelar pasar murah sembako di Desa Senden, Kecamatan Selo dan Desa Sruni, Kecamatan Musuk.

Di dua lokasi pasar murah tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI ini menyediakan 1.500 paket sembako. Setiap paket sembako berisi 2 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir. Paket sembako ini dijual dengan harga Rp 10 ribu, atau sangat murah dari harga pasaran.

“Pasar murah sembako ini untuk membantu masyarakat, terutama untuk warga kurang mampu agar kebutuhan dapur mereka tercukupi. Sedang uang yang terkumpul dari penjualan sembako ini akan digunakan untuk kegiatan sosial, seperti pembangunan tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya,” kata istri Notaris kondang, Sunyoto ini.

Saat pasar murah sembako di Desa Sruni, Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V ini menyampaikan, sebagai wakil rakyat, dia harus dekat dengan rakyat. Dia harus bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan menyejahterahkan rakyat. Terlebih warga di Dapil yang dia wakili.

“Saya ingin menyejahterakan warga Desa Sruni. Karena itu, anak-anak di desa ini harus bersekolah, setidaknya sampai SMA atau SMK. Kalau ada anak lulusan SMA atau SMK yang mau kuliah di Akademi Pertekstilan di Surakarta, saya akan bantu merekomendasikan. Yang penting, mereka jangan menganggur,” ujarnya.

Caleg Partai Golkar nomor urut 1 ini menambahkan, dia juga telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Sruni berupa rehab untuk rumah tidak layak huni (RTLH).

“Saya juga memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama para petani untuk mendapatkan bantuan sapi. Setiap kelompok akan menerima 15 ekor sapi. Hanya saja, ini untuk kelompok yang telah memiiki SK (Surat Keputusan) Bupati,” terang Caleg DPR RI yang meliputi Kabupaten Klaten, Boyolali, Sukoharjo, dan Kota Surakarta ini.

Pasar murah sembako di Desa Sruni ini diadakan di rumah Hadi Sutarno, di Dukuh Mlambong Utara. Selama pasar murah sembako berlangsung, hujan turun mengguyur. Meski begitu, warga tetap berdatangan di lokasi pasar murah sembako ini.

“Terima kasih Bu Endang yang telah mengadakan pasar murah sembako di Desa Sruni ini. Ini sangat membantu warga di sini. Apalagi, harganya benar-benar murah. Lebih murah dari harga di pasar,” ucap Ngatiyem, warga Sruni. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *