Tuesday, 25 Jun 2019


86 Utusan Ikuti Sosialisasi BKL Tingkat Rayon Klaten

Sosialisasi bahan BKL 2019 untuk Rayon Klaten di Balai Mandala pada Kamis (4/4/2019).

WartaKita.org – Umat Katolik di Keuskupan Agung Semarang (KAS) mengadakan Doa Rosario setiap bulan Mei atau bulan Maria  yang juga sekaligus Bulan Katekese Liturgi (BKL).

Dalam Doa Rosario itu sekaligus disampaikan bahan katekese liturgi yang telah disiapkan Komisi Liturgi KAS.

Dan sebagai persiapan, maka Komisi Liturgi Kevikepan Surakarta mengadakan sosialisasi bahan Bulan Katekese Liturgi (BKL) 2019 untuk Rayon Klaten di Balai Mandala Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten pada Kamis (4/4/2019).

Ketua Bidang Pewartaan dan Evangelisasi Paroki Wedi, Agustinus Sukirmo menyampaikan, sosialisasi BKL diikuti 86 orang utusan dari  7 paroki, 2 paroki administratif, dan 2 stasi  yang ada di Rayon Klaten. Sedang narasumber sosialisasi dari Komisi Liturgi Kevikepan Surakarta.

Bulan Katekese Liturgi tahun 2019 ini mengambil tema “Liturgi Mengubah Kehidupan”. Selama 30 hari, umat diajak untuk merenungkan berbagai tema mengenai makna Liturgi dan buah-buahnya.

Tahun 2019 ini juga bertepatan dengan 20 tahun pelaksanaan Bulan Katekese Liturgi. Maka tema-tema yang akan direnungkan BKL 2019 ini merupakan rangkuman selama 20 tahun pelaksanaan Bulan Katekese Liturgi. (ags/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *