Saturday, 18 Jan 2020


85 Tahun Gereja SPMBK Wedi, Kini Sudah Melahirkan 3 “Anak”

Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi “tempo doeloe”. (Dok. ist)

WartaKita.org – Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus (SPMBK) atau BMV Mater Christi Wedi telah berusia 85 tahun pada tahun 2020 ini. Gereja Paroki Wedi diberkati pada tanggal 23 February 1935.

Sampai saat ini, Paroki Wedi sudah memiliki 3 “anak”. Pada tahun 2004 “Stasi” Gondang menjadi Paroki Mandiri. Delapan tahun kemudian atau pada tahun 2012, giliran “Stasi” Dalem menjadi Paroki Mandiri yang sebelumnya berstatus sebagai Kuasi Paroki.

Dan delapan tahun kemudian, atau pada tahun 2020, dan bertepatan dengan Pesta nama pelindung Gereja Wedi (1 Januari), “Stasi” Bayat yang sebelumnya telah berstatus sebagai Paroki Admisnitratif secara resmi ditetapkan menjadi Paroki Mandiri oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang (KAS) Mgr Robertus Rubiyatmoko.

Umat Paroki Wedi patut bersyukur dan berbangga atas karunia Tuhan ini. Dan semoga, dengan penggembalaan Rama AG Luhur Prihadi Pr dan Rama EM Supranowo Pr, umat Paroki Wedi semakin transformatif dalam menyikapi perkembangan zaman sekarang ini. (L Sukamta/eko/dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *