Tuesday, 20 Apr 2021


6 PNS Polres Klaten Naik Pangkat, 13 Staf Terima Penghargaan

Upacara kenaikan pangkat bagi PNS dan pemberian penghargaan kepada anggota Polres Klaten yang berprestasi, Rabu (7/4/2021).

WartaKita.org – Polres Klaten menggelar upacara kenaikan pangkat bagi PNS sekaligus pemberian penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi di halaman Mapolres Klaten, Rabu (7/4/2021).

Mengingat saat ini masih dalam pandemi covid-19, maka upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 6 personel PNS Polres Klaten yang naik pangkat. Terdiri dari  1 personel naik dari Penata Tk I ke Pembina, 1 personel naik dari Penata ke Penata Tk I, 1 personel naik dari Pengatur Tk I ke Penata Muda, 1 personel naik dari Pengatur ke Pengatur Tk I, dan 2 personel Pengatur Muda Tk I naik ke Pengatur.

Sedangkan untuk personel penerima penghargaan berjumlah 13 orang dari staf Polres Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu selaku inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting baik bagi kesatuan, personel, dan keluarga yang bersangkutan. Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada personel Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Meskipun kenaikan pangkat rutin dilakukan, namun tidak bisa dilihat sebagai hak anggota semata.

“Perlu anggota sekalian ketahui, kenaikan pangkat tidak datang tiba-tiba, tetapi butuh perjuangan. Makanya syukuri itu dengan cara bekerja yang baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Klaten memberikan pesan kepada para personel PNS yang naik pangkat agar momentum bahagia ini menjadikan dorongan semangat untuk mencapai prestasi dan juga inovasi baru dalam pelaksanaan tugas ke depannya.

Terkait pemberian penghargaan, Kapolres  Klaten menyampaikan, kegiatan upacara dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Klaten yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas serta menunjukkan kinerja yang baik dalam bidang staf dan administrasi. Selain itu, upacara ini dimaksudkan untuk memacu personel personel Polres Klaten lainnya agar meningkatkan kinerjanya.

“Orang-orang yang menerima penghargaan ini memang layak. Karena kita tahu kinerjanya bagus, dan ada hasilnya,” ujarnya.

Kapolres kemudian berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi pandemi covid-19 yang tentu akan membawa dampak kamtibmas.

Kapolres juga menekankan agar pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat semakin ditingkatkan sesuai semangat Zona Integritas. Inovasi-inovasi diharapkan juga terus muncul agar semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kepolisian

“Untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi), kita tidak hanya serius, tetapi sangat-sangat serius. Maka sampaikan kepada anggotanya, bagaimana kita harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Berikan layanan, ruangan, dan sikap yang baik kepada masyarakat,” pesannya. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *