Monday, 16 Sep 2019


Bawakan Lagu Daerah, Vocalista Angels Siap Ikuti Lomba Paduan Suara Internasional Di Vietnam

Vocalista Angels saat menunjukkan kemampuannya pada malam doa dan pelepasan di Pendopo Kabupaten Klaten, Minggu (12/5/2019) malam.

WartaKita.org – Paduan suara Vocalista Angels Klaten akan mengikuti lomba paduan suara tingkat internasional “The 6th Vietnam International Choir Competition 2019” di Kota Hoi An, Vietnam pada 14-19 Mei 2019.

Sebelum berangkat ke Vietnam, Vocalista Angels menggelar malam doa dan pelepasan di Pendopo Kabupaten Klaten pada Minggu (12/5/2019) malam.

Acara malam doa dan pelepasan Vocalista Angels ini dihadiri jajaran Forkompinda Klaten, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, para orang tua, dan undangan lainnya.

Ketua Kontingen Vocalista Angels, CA Tersierra Rosa menyampaikan, Vocalista Angels akan membawa 31 orang penyanyi, sejumlah pelatih, Konduktor Yason Christy Pranowo, dan beberapa pengiring dalam lomba paduan suara tingkat internasional itu. Sebelum mengikuti lomba, Vocalista Angels telah melakukan persiapan sejak tujuh bulan yang lalu.

“Kami sudah mempersiapkan diri sejak tujuh bulan yang lalu. Diawali dengan seleksi vokalis, menentukan lagu, latihan, pendaftaran, penggalangan dana, hingga pamitan pada malam ini. Dalam pamitan ini kami mohon doa restu dari Bupati Klaten persama jajaran Forkompinda. Kami menghadirkan perwakilan tokoh lintas agama untuk mendoakan kami agar berhasil dalam kompetisi paduan suara di Vietnam ini,” katanya.

Tea menjelaskan, dalam lomba paduan suara ini, Vocalista Angels akan mengangkat keanekaraagaman suku di Indonesia dalam sebuah maha karya seni suara dan seni koreografi. Beberapa lagu yang sudah disiapkan diantaranya lagu daerah asal Suku Dayak di Kalimantan, Lagu Yamko Rambe Yamko dari Papua, Lagu Rama Ana Maling dari Jawa, Lagu Tabuh Gendang dan lainnya.

“Ada enam lagu yang nanti kita bawakan dalam kompetisi tersebut. Kita berharap, anak-anak tetap menjaga kekompakan, vitalitas, dan semangat untuk meraih yang terbaik dan membawa nama harum bangsa di kancah internasional,” jelasnya.

Sedang Bupati Klaten yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakaratan dan Sumber Daya Manusia Wahyu Prasetyo mengapresiasi kiprah Vocalista Angel yang telah ikut membawa nama harum Kabupaten Klaten dan Bangsa Indonesia di kancah internasional melalui berbagai kejuaraan, termasuk yang akan diikuti di Vietnam nanti.

“Mewakili Pemkab Klaten kami merasa bangga dan selalu memberikan suport dan doa agar Vocalista Angels yang akan mengikuti kejuaraan tingkat internasional di Vietnam. Semoga Vocalista Angels dapat membawa pulang juara, dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di dunia Internasional,” harapnya.

Doa pelepasan Vocalista Angels ini dilakukan oleh para tokoh lintas agama di Kabupaten Klaten yang tergabung dalam Forum Kebersamaan Umat Beragama (FKUB Kebersamaan) Klaten. Mereka berdoa secara bergantian untuk keselamatan dan kesuksesan Vocalista Angels dalam mengikuti “The 6th Vietnam International Choir Competition 2019” di Kota Hoi An, Vietnam. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *