Monday, 25 Jan 2021


4 Anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro Juarai 2 Lomba Tingkat SMP Se Magelang

Kepala SMK Bumantara Muntilan Fatma Rahmawati (kanan) berfoto bersama Suster M Christera OSF dan anak-anak yang berhasil meraih juara lomba.

WartaKita.org – Tiga anak SMP yang tinggal di Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Dusun Boro, Desa Banjarasri, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Musikalisasi Puisi Berkelompok tingkat SMP se Kabupaten Magelang yang diadakan oleh SMK Bumantara Muntilan pada Senin (21/12/2020) lalu.

Mereka adalah Dominika Rahayuningsih, Elisabeth Sekarningrum, dan Laura Rasina Salvi. Berkat prestasinya, mereka mendapat piala, piagam penghargaan, dan hadiah uang pembinaan.

Tak hanya itu, rekan mereka lainnya yaitu Veronika Apriliana Kusuma yang juga tinggal di Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro berhasil menjadi juara 1 Lomba Poster tingkat SMP se Kabupaten Magelang. Dia berhak mendapat piala, piagam penghargaan, dan hadiah uang tunai.

Saat ini, keempatnya tercatat sebagai siswa Kelas IX SMP Pangudi Luhur Boro, Kulon Progo.

Terkait, Pimpinan Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Suster M Christera OSF menyampaikan, anak-anak ini berhasil meraih juara berkat pembinaan yang baik dan benar, serta semangat belajar yang tinggi dan disiplin.

“Di panti asuhan ini, anak-anak selalu kita tanamkan untuk saling membantu satu dengan yang lain,” kata suster. (Z Bambang Darmadi/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *